Jimbaran Outdoor Lounge - tempat makan unik jakarta

17 Tempat Makan Unik dan Menarik di Ibu Kota Jakarta

Tempat Makan Unik Jakarta – Terdapat banyak sekali rumah makan dan cafe-cafe yang sering dijadikan sebagai tempat berkumpul dan meeting di daerah Jakarta. Saking banyaknya, mungkin kamu akan bingung ingin mengunjungi tempat makan yang mana.

Daripada bingung, ada baiknya kamu mencoba terlebih dahulu tempat makan unik yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini. Pastinya berbagai tempat makan unik ini menawarkan konsep yang berbeda daripada tempat makan pada umumnya.

1. Bong Kopitown Jakarta

tempat makan unik jakarta - bong kopitowntempat makan unik jakarta - bong kopitown
qraved.co

Bagi kamu yang ingin mencoba hal baru, kamu bisa berkunjung ke Bong Kopitown Jakarta. Di sini kamu bisa merasakan sensasi makan di penjara. Tempat makan unik ini juga cocok untuk kamu yang mau bernostalgia dengan makanan khas Peranakan atau tradisional seperti Singapore Fried Beehoon, Chicken Nasi Lemak, nasi uduk dan Ubud Crispy Duck.

Untuk penghilang dahaga, kamu bisa memesan minuman kamulan pada tempat kuliner yang satu ini. Di antaranya adalah teh tarik panas, Yin Yang Coffe & Tea, Es Jeruk Pontianak dan Ambula Juice.

2. Strawberry Cafe

strawberry cafe - tempat makan unik di jakarta
supersaiaz.wordpress.com

Bagi kamu pencinta strawberry, tempat ini sangat pas untuk dijadikan sebagai tujuan tempat makan kamu. Tempat ini disusun menyerupai kebun stroberi dalam ruangan dilengkapi dengan buah stroberi di mana-mana serta daun-daun yang merambat.

Bukan hanya itu saja, di tempat ini, kamu bisa memainkan banyak game seru yang tersedia. Terdapat game khusus anak-anak, game asah strategi yang pas dimainkan bersama teman-teman, ada juga permainan yang cocok untuk dimainkan bersama pasangan. Asik bukan?

Baca Juga : Usaha Catering Rumahan yang Menguntungkan

Menu yang tersedia cukup beragam. Antara lain Ayam Goreng Rempah Bandung dan Chicken Cordon Blue with Fries. Untuk hidangan penutupnya kamu bisa memesan es krim yang tersedia dalam beberapa pilihan. kamu juga perlu untuk mencoba minuman khas Strawberry Cafe yaitu Strawberry Volcano. Bagi kamu para sosialita, jangan takut untuk tidak bisa update saat di tempat ini karena sudah tersedia Wifi yang mumpuni.

3. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun - tempat makan menarik jakarta
venuerific.com

Tempat yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang nyaman dengan tempat yang sunyi dan tenang. Talaga Sampireun merupakan rumah makan khas Sunda yang memiliki konsep tempat istirahat di tepi danau. kamu pun tidak perlu meragukan kesegaran ikan yang digunakan pada menu hidangannya. Di tempat ini, ikan yang digunakan untuk sajian menu ikan dan udang berasa dari kolam pembiakan mereka sendiri.

Cobalah menu yang paling terkenal di tempat ini yaitu Gurame Terbang jika kamu merupakan penggemar makanan Sunda. Atau bisa juga memesan Dori Bumbu Lychee apabila kamu menginginkan sesuatu yang berbeda.

4. Odysseia

odysseia - rumah makan unik dan menarik di jakarta
qraved.com

Tempat ini menawarkan suasana asri dan serba hijau. Sangat cocok untuk kamu yang ini menjauhkan diri dari keramaian kota. Menu yang disediakan di tempat ini cukup beragam, mulai dari Western, Italian dan Asian. Menu yang direkomendasikan untuk kamu cicipi adalah Cheese Burger Pizza dan Odysseia Pizza Pies.

5. Jimbaran Outdoor Lounge

Jimbaran Outdoor Lounge - tempat makan unik jakarta
myfunfoodiary.com

Di Jimbaran Outdoor Lounge, kamu bisa merasakan menikmati sajian makanan di atas sungai yang mengalir. Di tempat ini, kamu bisa memesan menu Western dan Intercontinental. kamu dapat bebas memilih tempat duduk lounge mana saja dan memesan menu yang tersedia.

6. Hello Kitty Cafe

Hello Kitty Cafe
thehungrydoctor.net

Biasanya cafe ini disukai oleh para wanita khususnya penggemar karakter kartun Hello Kitty. Namun tidak ada salahnya juga bagi pria untuk mencoba mengunjungi tempat yang satu ini. Menu yang tersedia di restoran yang resmi dibuka pada bulan Mei 2016 ini terbilang lucu-lucu dan unik-unik.

7. Mbah Jingkrak

mbah jingkrak
iklantravel.com

Bagi kamu yang ingin mencicipi makanan tradisional Jawa, Mbah Jingkrak bisa kamu kunjungi. Rumah makan Mbah Jingkrak dilengkapi dengan tempat yang mirip arena bermain eksentrik. Terdapat banyak balon serta layang-layang yang bertebaran di taman juga bola berwarna-warni yang mengapung di kolam. Dekorasi tersebut dapat kamu temukan di bangunan yang menggunakan dekorasi Jawa Kuno.

Di rumah makan Mbah Jingkrak tersedia banyak menu makanan khas Indonesia otentik seperti Ayam Grandong, Bebek Galau dan Nasi Bakar.

8. Nanny’s Pavillon

nanny's pavillon
myfreelogic.blogspot.com

Tempat ini menawarkan kenyamanan dan kenyamanan sehingga membuat pengunjung menjadi betak seperti di rumah sendiri. Menu yang disediakan di Nanny’s Pavillon adalah makanan tradisional keluarga seperti Ynez’s Blueberry Cheese Rool Pancake, Nanny’s Chicken Salad, Auntie’s Sausage Baked Rice dan Kimberlyy’s Green Sausage Pasta.

Baca Juga : Kata Siapa Usaha Gorengan tidak Menguntungkan ?

Nanny’s Pavillon memiliki banyak cabang yang mana pada masing-masing cabang tersebut memiliki tema yang berbeda. Seperti di cabang Cinere Bellevue Mall kamu akan merasakan sensasi makan di kamar tidur dan di cabang Kota Kasablanka kamu akan merasakan sensasi makan di arena bermain. Selain itu, bagi kamu yang suka musik, kamu bisa mengunjungi cabang Mall Cipinang Indah.

9. Blumchen Coffee

Blumchen Coffee Jakarta
eshtravaganza.com

Cafe ini memiliki tujuan untuk memberikan kopi dengan kualitas terbaik. Blumchen Coffee menggunakan biji kopi terbaik yang dikirim dari Sumatera dan mengontrol langsung semua proses dari roasting, pengemasan kopi, cara menghidangkan hingga proses pengiriman. Semua kopi disangrai dengan porsi kecil sehingga menghasilkan rasa terbaik dan tidak mengurangi kesegaran kopi itu sendiri.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati aneka sandwich dan pastry di sini. kamu bisa menjumpai menu sarapan sederhana namun enak seperti Qucihe, Almond Croissant, Smoked Bee Toast, Chocolate Danish dan Carrot Cake.

10. Hospitalis Resto & Bar

Hospitalis Resto & Bar Jakarta
wongndesoluwe.wordpress.com

Pastinya semua orang ingin sehat ya. Untuk bisa merasakan rasanya makan di rumah sakit, kamu bisa datang ke Hospitalis Resto & Bar. Pastinya untuk datang ke sini kamu tidak harus sakit atau ada dari kenalan kamu yang sakit. Semua pelayannya menggunakan pakaian dokter, ahli bedah dan perawat. Mereka menyajikan makanan dan minuman menggunakan peralatan seperti yang ada di rumah sakit.

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin mencari tempat makan dengan suasana yang berbeda. Menu makanan yang dihidangkan juga menggunakan nama-nama dengan tema rumah sakit seperti Pizza Neuronims, Potato Hysterectomy dan Chicken Coronary.

11. Fitzroy GastroBar

Fitzroy GastroBar Jakarta
fairishtale.wordpress.com

Tempat ini cocok untuk kamu yang suka seni dan suasana kreatif. Di sini kamu bisa menikmati aneka makanan bercitarasa Asian dan Western yang sedap. Selagi makan, kamu juga bisa sambil menikmati berbagai macam aneka karya seni yang ada. Tempat ini selalu memutar lagu yang membuat kamu menjadi betah berlama-lama di sini.

12. Kanawa Coffee and Munch

kanawa coffee and munch jakarta
lulabyspoon.com

kamu suka dengan mobil-mobil antik? Di Kanawa Coffee and Munch, kamu bisa menikmati sajian makanan sambil meilhat mobil-mobil antik yang terjajar rapi. Dinding cafenya dihias dengan lukisan artistik. Desain yang diusung cafe ini adalah modern minimalis. Suasananya yang tenang dan nyaman membuat acara makan menjadi makin menyenangkan.

13. Samudra Laut 73

Samudra Laut 73 Jakarta
qraved.co

Tempat ini menawarkan nuansa makan di bawah laut. Lamput berwarna biru membuat kamu merasa layaknya di dalam kapal selam. Itu menjadikan tempat ini sangat cocok untuk kamu yang belum pernah merasakan naik kapal selam.

Baca Juga : Tempat Makan dan Bersantai di  Daerah Bandung 

Walaupun tempat makan ini tidak terlalu luas, namun masih terasa nyaman sebagai tempat kumpul bersama keluarga atau teman. Pasir yang mengisi meja-meja pengunjung menjadikan tempat ini semakin unik.

14. Cutie Cats Cafe

Cutie Cats Cafe
airyrooms.com

Bagi kamu pencinta kucing, jangan sampai melewatkan tempat makan yang satu ini. Di sini, kamu bisa merasakan pengalaman makan bersama kucing-kucing lucu. Terdapat berbagai macam jenis kucing di sini, ada kucing persia, kucing bengal dan kucing himalaya.

15. Junkyard Cafe & Bar

Junkyard Cafe & Bar
weyap.com

Beda dari cafe-cafe pada umumnya, Junkyard Cafe menggunakan barang-barang bekas sebagai hiasan desain interiornya. Sepertinya si pemilik cafe mau membuatnya terlihat seperti rumah kosong atau rumah tua yang kurang terawat. Untuk menunya, Junkyard Cafe menawarkan makanan Italian dan Western yang pastinya sangat menggugah selera. Porsi yang diberikan pun cukup banyak. Cafe ini terletak di Jalan Birah Raya No 10 Blok S, Senopati, Jakarta Selatan.

16. Comic Cafe

comic cafe jakarta
indonesiamural.com/

Cafe yang sangat cocok untuk para pencinta komik. Desain interior yang digunakan oleh cafe ini dipenuhi oleh poster-poster komik. Nuansa komik akan semakin terasa saat kamu masuk ke dalam cafe.

Menu makanan yang disajikan adalah makanan Italian dan Western dengan nama-nama unik seperti Amazing Comic Potato dan lain-lain. Akses Wifi gratis tersedia bagi kamu yang tiada hari tanpa update. Jika ingin berkunjung, cafe ini terletak di Jl. Tebet Raya No 53D, Tebet, Jakarta Selatan.

17. Hyde

hyde jakarta
aline-aline-aline.blogspot.com

Hyde merupakan cafe yang menggunakan konsep semi outdoor garden. Pada interiornya, cafe ini terlihat seperti taman buatan. Pada dinding-dindingnya terdapat tulisan berisi tanaman buatan.

Untuk menunya, Hyde menyajikan makanan bertema flora. Salah satu contohnya adalah Chocolate Soil Cake. Menu tersebut dihidangkan dalam sebuah wadah berbentuk pot yang berisi cokelat. Jika kamu penasaran, silahkan kunjungi Jl. Taman Kemang 1A No.8, Jakarta Selatan.

Itulah tadi 17 tempat makan unik Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Semoga hari kamu menjadi menyenangkan dan mengenyangkan.

Leave a Comment