9 Tempat Makan dan Santai di Bandung

TEMPAT MAKAN BANDUNG – Kota Bandung menjadi salah satu tempat favorit para pelancong utamanya dari wilayah Ibukota, selain menawarkan keindahan alam dan juga ragam fashionya. Bandung juga menawarkan keanekaragaman kuliner yang dapat kamu nikmati untuk mengisi waktu luang atau waktu liburmu bersama keluarga.

Beberapa tempat makan dan santai yang kami tuliskan berikut ini, bisa kamu jadikan referensi sebelum menentukan tempat mana yang akan kamu pilih bersama keluarga untuk sekedar mengisi isi perut.

1. Kampung Daun

klikhotel.com

Kampung merupakan salah satu tempat wisata populer di Bandung. Selain terkenal dengan wisata alamnya, tentu saja kampung daun pun terkenal dengan wisata kulinernnya. dengan konsep  cafe dan galeri alami, tempat ini menawarkan suasana alami khas pedesaan yang sejuk, hening dan juga berhawa dingin.

Selain itu tentu saja didukung oleh menu-menu yang nikmat dan lezat seperti nasi liwet, gurame goreng, nasi tutug oncom, nasi timbel, batagor, bajigur, bandrek dan makanan dan minuman tradisional lainnya. terdapat juga makanan-makanan luar yang dapat dipesan ditempat ini.

Kampung daun memiliki desain tradisional, dengan bangunan-bangunan seperti saung-saungan, tempat lesehan dan juga lampu-lampu yang redup menerangi wilayah tersebut. Menambahkan kesan keromantisan dan keharmonisan keluarga.

Sambil menunggu makanan yang dihidangkan kamu juga dapat berjalan jalan sejenak menikmati suasana di tempat ini. Kampung Daun terletak di Jalan Sersan Bajuri Km 4.7 No 88

BOLEH KAKA: Tempat Makan Enak di Jogja yang Kudu Kamu Coba

2. Batagor Hanjuang

pjtv.co.id

Baso tahu goreng atau yang biasa kenal dengan nama batagor. Merupakan salah satu makanan khas dari kota bandung, batagor yang biasanya di temani dengan bumbu kacang atau bumbu kecap dijajakan baik itu di tempat-tempat restoran ataupun pedagang-pedagang kaki lima. Rasanya pun beragam tergantung bagaimana si penjual meracik batagor dan terutama bumbunya.

Di Bandung tentu saja kamu dapat menemukan banyak sekali penjaja kuliner tradisional ini, beberapa tempat makan batagor yang direkomendasikan salah satunya adalah batagor hanjuang yang dijual ala kaki lima. Lokasinya ada di jalan Astina atau di belakang istana plaza dan juga persis di depan rumah makan Anugrah Bandung.

3. Yoghurt Cisangkuy

makanjogja.com

Tempat ini sudah berdiri sejak tahu 1976. Yoghurt Cisangkuy menyediakan menu-menu yang berhubungan dengan yoghurt yang menurut penelitian memang baik untuk kesehatan terutama organ pencernaan. Selain itu disini aja juga makanan-makanan semacam nasi goreng, bakso dan juga mie.

Menu yoghurt di tempat ini cukup lengkap, berbagai varian minuman yoghurt yang belum tentu ada di tempat lain dapat kamu pilih dan kamu pesan sambil menikmati suasana tempat yang sejuk dan nyaman.

4. Kupat Tahu Gempol

myeatandtravelstory.wordpress.com

Walikota Bandung, Ridwan Kamil pernah menyebut kupat tahu gempol sebagai salah satu makanan yang harus di coba dikota Bandung. Selain rasanya yang tentu saja nikmat.

Lokasi tempat ini juga berada dekat gedung sate. ya, tepatnya di jalan gempol (Jalan Gempol Kulon No. 53 Bandung), sama seperti nama dari kuliner ini. Tempat ini bukan sebuah restoran,  hanya gaya-gaya warung kaki lima, dengan meja dan tempat duduknya yang berupa kursi plastik.

Baca Juga : Tempat Makan Unik di Jakarta

5. Sate Anggrek

sportourisme.id

Nama Sate anggrek di ambil dari nama jalan tempat warung sate ini berjualan. Kedai sate ini dikelola oleh H. Ahmad Nawawi dan berdiri sejak tahun 80an. Sejak awal berdiri pengelola tetap mempertahankan konsep kaki limanya walaupun pembeli semakin banyak dan ribuan tusuk terjual setiap harinya.

Tempat ini menyediakan beragam macam menu. Seperti sate ayam yang menjadi favorit tempat ini, sate kambing dan juga soto sulung khas Madura. Di Bandung sendiri tentu saja banyak sekali kedai-kedai sate yang menyediakan menu yang nikmat dan mengenyangkan.

Namun, Jika kamu ingin makan sate yang nikmat, lezat dan juga harganya terjangkau kantong. Tak ada salahnya bila  kamu datang ke kedai sate anggrek yang terletak di jalan anggrek atau lebih tepatnya Perempatan Jl Anggrek dan Jl RE Martadinata (Jalan Riau) Kota Bandung.

6. Nasi Goreng Mafia

bitenmunch.blogspot.com

Nasi goreng mafia dibuka di tahun 2013 oleh 7 orang sahabat dari Bandung yang memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Nasi goreng mafia awalnya berdiri di sebuah kios kecil di jalan Dipatiukur, Bandung.

Dengan konsep promosi dan analisis yang baik dan juga penggunaan nama priduk yang agak sedikit nyeleneh. Membuat Nasi goreng mafia melekat di pikiran setia orang yang mendengarnya. Dan juga melejit sehingga dapat melebarkan sayap usahanya di berbagai kota Besar di Indonesia.

7.  Bebek Ali


Bebek goreng ali boromeus atau biasa dikenal dengan nama bebek Ali borme terletak di seberang rumah sakit Borromeus di jalan Ir. Djukamu Dago. Bebek goreng disini terkenal dengan dagingnya yang lembut dan juga bumbunya yang dapat membuat kamu ketagihan. Warung yang dijajakan dengan konsep warung tenda ini setiap hari banyak dikunjungi oleh pecinta kuliner.

So, buat kamu yang ingin makan di warung tenda bebek goreng ini disarankan untuk datang di luar jam padat, yakni, pukul 5 sore sampai jam 8 malam. Karena di waktu-waktu tersebut biasanya pengunjung membeludak dan kamu yang datang mungkin harus mengantri untuk mendapatkan tempat duduk di warung milik kang Ali Renaldi ini.

Boleh Dibaca : Tempat Makan Enak di Medan 

8. Rumah Makan Sari Sunda

rumahmakansarisunda.blogspot.com

Dari namanya saja kamu mungkin bisa menebak, menu-menu apa yang disajikan di tempat satu ini. Yup, Rumah makan sari sunda menyediakan berbagai menu tradisional seperti ayam bakar, pepes ikan, tumis genjer,sate,es kelapa, pencok leunca beserta segala jenis lalapan.

Tempat ini cocok untuk kamu yang sedang mencari tempat makan untuk keluarga. Rumah makan yang didirikan di tahun 1994 ini dapat menampung sampai 600 orang. Selain itu lokasinya juga cukup strategis, yakni
di Jalan Soekarno Hatta tak jauh dari exit tol Buah Batu.

Selain di jalan Sokarno Hatta atau by Pass rumah makan sari sunda juga ada di Jalan Setiabudhi kota Bandung.

9. Iga Bakar Si Jangkung

food.reisha.net

Iga bakar si jangkung ini berbeda dalam penyajiannya. Bila pada umumnya iga setelah dibakar akan langsung disajikan. Tapi iga bakar si jangkung setelah dibakar akan disingkirkan dulu tulang-tulangnya dan hanya menyisakan daging iga nya saja.

Kemudian daging akan dipotong menjadi bagian-bagian kecil yang kemudian dihidangkan dengan potongan cabai, bawang dan tomat yang masih mentah di atas piring cobek atau piring yang terbuat dari tanah liat.


Bandung adalah kota Kuliner, masih banyak sekali tempat bersantai atau tempat makan murah Bandung yang dapat kamu kunjungi. Baik itu yang memiliki keunggulan dari sisi desain tata ruang, rasa, tempat maupun dari sisi harganya.

Namun jangan lupa juga. apabila kamu memilih untuk datang ke tempat makan yang memiliki space tempat yang terbatas. Usahakan untuk datang di waktu-waktu non-jam sibuk. Karena bila kamu datang di waktu tersebut. Maka siap-siap saja untuk menunggu, mengantri sampai meja tersedia untukmu atau keluargamu.

 

Leave a Comment