wisata kuliner malang

9 Tempat Makan di Malang Untuk Kamu yang Sedang Petualang

Tempat makan di malang – Mungkin tidak sedikit orang yang mengetahui tentang wisata kuliner di malang yang sangat terkenal dengan beragam makanannya dan memiliki cita rasa yang sangat menarik perhatian para wisatawan, baik lokal maupun luar negeri.

Nah bagi kalian yang ingin merasakan nikmatnya makanan di malang, kali ini saya akan merekomendasi tempat-tempat yang cocok untuk kalian singgahi dalam menikmati wisata kuliner di malang.

Daftar Tempat Makan di Malang

tempat wisata di malang
malang.merdeka.com

Selain terkenal dengan objek wisata, kuliner yang berada di malang juga sangat direkomendasikan bagi kalian untuk mampir dan mencoba kuliner khas malang. Yang mana akan membuat lidah kalian bergoyang untuk menikmati makanan yang disediakan di tempat-tempat makan di malang.

1. Bakso President

baksopresident.com

Bakso merupakan makanan khas malang yang paling terkenal di daerah malang. Tidak dapat dipungkiri hampir di seluruh daerah pasti kamu akan sangat mudah menjumpai yang namanya penjual bakso. Namun, akan berbeda bila kalian menyantap bakso di kota malang yang sudah terkenal dengan baksonya?

Salah satu tempat makan di malang yang terkenal dengan baksonya adalah Bakso President, yang dirintis oleh Abah Sugito sejak tahun 1977. Beliau mengawali usaha baksonya ini, mulai dari mendorong gerobak keliling hingga kini menjadi bakso yang sangat terkenal oleh para pencinta kuliner.

Sensasi yang kamu rasakan di tempat makan ini, cenderung unik dan berbeda dengan tempat makan pada umumnya. Karena di depan tempat makan ini ada rel kereta api, yang mana kita bisa melihat kereta api yang sedang kesana kemari.

Tidak hanya itu, selain rasanya yang khas banget keunggulan bakso president di malang ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000 sangat bersahabat bukan?

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat makan yang enak dan unik ini, bakso president terletak di jln. Batanghari No. 5, Malang, Jawa Timur dan buka di jam 08.00 – 21.30 WIB. Tempat ini juga menyediakan oleh-oleh khas malang yang berupa keripik bakso yang gurih dan enak.

BACA JUGA: 7 Makanan Pedas yang Menjadi Khas Indonesia di Mata Dunia

2. Soto Daging Rahayu

monggomampircip.blogspot.com

Selain bakso, tempat makan di malang yang harus kalian kunjungai adalah soto daging rahayu yang berada di jln. Maninjau, Kedungkkamung, Malang milik H, Ridwan. Yang mana soto miliki H. Ridwan ini mampu memanjakan lidah kalian ketika memakannya.

Bagi pecinta soto atau sotomania sangat direkomendasikan untuk mencicipi soto daging rahayu yang terkenal legendaris ini. Tidak lengkap rasanya kalau kalian mengaku suka soto kalau belum pernah singgah ke tempat makan di malang yang satu ini.

3. Depot Rawon Nguling

qraved.com

Rawon nguling merupan tempat makan di malang yang bisa dojadikan tujuan wisata kuliner kalian ketika berada di malang. Kenapa? karena rawon nguling berbeda dengan rawon pada umumnya, yakni rawon nguling memiliki ciri khas dengan kuahnya yang tidak terlalu pekat, tidak berlemak, memiliki potongan daging yang besar dan empuk.

Lokasi Depot Rawon Nguling berada di Jln. Zainal Arifin No. 62, Malang. Kuliner Malang satu ini di bandrol harga mulai dari Rp 14.000 – Rp 35.000 dan tempat makan rawon nguling di malang ini buku pada jam 07.00-15.00 WIB.

BACA JUGA:15 Tempat Makan dan Nongkrong di Kota Medan [RECOMMENDED]

4. Pecel Kawi

bisniswisata.co.id

Kuliner di malang legendaris yang terkenal dengan cita rasa bumbunya yang sangat gurih akan membuat kamu ketagihan ketika sudah mengetahui rasanya. Tidak hanya itu, kualitas pecel kawi juga terjaga secara turun temurun hingga saat ini.

Pecel kawi merupakan tempat makan di malang yang terletak di  jln Kawi atas No 43B/46. kamu bisa menyantapnya pada jam 05.00-21.00 WIB. Dan harga satu porsi pecel kawi sangatlah terjangkau yakni sekitar Rp. 8.000 saja kamu bisa merasakan nikmatnya pecel kawi legendaris.

5. Tahu Lontong Lonceng

merdeka.com

Tahu Lontong yang berada di malang, tepatnya di jln Laksamana Martadinata no.66. Ternyata tempat makan di malang yang satu ini sudah berdiri sebelum kemerdekaan tepatnya pada tahun 1935, namun hingga sekarang tahu lontong ini masih mampu bersaing dengan kuliner-kuliner yang lainnya denga cita rasa yang tidak pernah berubah.

Rasa sambel petis yang dicampur dengan lontong, tahu dan telor. Telah terbukti mampu membuat pelanggan ketagihan, tidak heran kalau depot milik Bpk. Abdulrohim tidak sepi pelanggan hingga sekarang.

Harga yang ditawarkan juga cukup murah yakni Rp 80.000 dan kamu bisa menikmatinya pada jam 10.00-20.00 WIB, terkecuali pada hari minggu buka di jam 16.000-22.00 WIB.

6. Angsle & Ronde Titoni

pinterest.com

Kuliner di malang yang bernama angsle dan ronde ini merupakan salah satu kuliner yang sangat murah dan cukup menghangatkan tubuh, kuliner ini sangat cocok untuk di santap pada malam hari. Usaha kuliner angsle dan ronde ini berdiri pada tahun 1948 yang berjualan di depn toko jam titoni tepatnya dekat pasar besr malang.

Dalam seporsi angle terdapat beberapa campuran seperti kacang hijau, mutiara, irisan roti kotak-kotak, pethulo dan kemudian di beri guyuran santan yang gurih dan manis yang membuat kamu ketagihan ketika membicarakannya.

Untuk saat ini, kamu bisa menjumpai kuliner yang satu ini di jln. Zainul Arifin, yang lokasinya tidak jauh darialun-alun Kota Malang. Dengan harga yang murah sekitar Rp 5000/porsi tidak ada alasan untuk tidak mencoba kuliner di malang yang satu ini, Dan buka pada jam 17.00-23.00 WIB.

7. Gado Gado Warung Citra

ngalam.co

Gado-gado warung citra sejak tahun 1956 sudah mulai berdiri, memang bahannya tidak berbeda jauh dengan gado-gado pada umumnya. Namun yang membuat istemewah dari gado-gado ini yaitu masih tetap eksis hingga sekarang.

Hal yang menarik dari kuliner malang yang satu ini yaitu dijual dengan menggunkan sepeda kumbang yang hingga saat ini masih terwat dengan baik dan senantiasa menemani dalam berjualan. Lokasi gado-gado citra berada di jln Sutomo, Malang.

8. Cwie Mie Malang

wisataseru.com

Tempat makan di malan yang satu ini, sebernarnya sajinnya tidak jauh beda dengan mie ayam pada umumnya, namun yang membedakan adalah daging ayam yang disuguhkan oleh cwie mie adalh daging yang sudah diiris halus seperti abon dan memiliki rasa ayamnya cenderung asin.

Yang membuat Cwie Mie malang ini menarik yaitu taburan bawang goreng, selada, kuah yang gurih dan cwie mie juga menyediakan mie dengan menggunakan mangkuk yang berbahan dasar pangsit, sangat menggoda bukan?

Lokasi Cwie Mie ini berada di Resto Cwie Mie Malang tepatnya di jalan raya mojorejo No. 99 Junrejo, Batu. Selain aneka macam mie tempt makan ini juga menyediakan minuman seperti es campur sebagai pendmping.

Untuk harga yang di tawarkan resto cwie mie malang yakni untuk mie sekitar Rp 11.000 – Rp 16.5000 sedngkan untuk minumnya sekitar Rp 3.000 – Rp 10.000 cukup murah bukan?

BACAAN MENARIK: Bandung Adalah Surga Bagi Para Kuliner Mania

9. Ayam Bakar Lientang

malang.merdeka.com

Ayam bakar merupakan menu kamulan di dalam Ayam Bakar Lientang di malang. Aroma dan rasa ayam bakar dengan ciri khas gurih dan enak, tentunya akan menggugah selera kalian untu segera mencicipi kuliner yang satu ini.

Meskipun harga yang ditawarkan cukup murah, namun tidak mengurangi keleztan dari makanan yang disajikan di tempat makan yang satu ini. Dan tempat makan di malang ini juga menyediakan menu seperti garang asem, jeroan, urap-urap untuk pendamping ayam bakar agar lebih mantap lagi.

Lokasi Ayam bakar lientang berada di jln. Danau Bratan Raya C2A-16, Sawojajar, Malang. Aysm bsksr lientang ini adalah tempat makan lesehan yang wajib kamu kunjungi, terlebih lagi bagi kamu yang mengaku pecinta ayam bakar.

Leave a Comment