Kenapa Masakan Cowok Lebih Enak dari Cewek?

Kamu pernah berfikir nggak kenapa kebanyakan koki atau chef terkenal itu cowok? Ada sih cewek, tapi persentasenya lebih banyak cowok lho. Kalau nggak percaya, coba deh sekali-sekali intip ke restoran besar, atau hotel-hotel. Kalau nggak, ya di pedagang kaki lima aja deh, pasti kamu akan lebih sering menjumpai koki seorang cowok.

Padahal, kalau dalam sebuah keluarga, yang biasanya memasak kan cewek ya. Tapi, di luaran sana, justru cowok yang banyak jadi tukang masak. Apa karena cowok itu lebih jago ketika memasak dibanding cewek? Atau mungkin masakan cowok lebih enak?

Nah, ternyata, ada alasan kenapa chef itu kebanyakan adalah cowok. Mungkin salah satunya karena masakannya lebih enak ya, hehe.

1. Cowok Lebih Bertenaga

canoerestaurant.com

Udah jadi fitrahnya kalau cowok itu punya tenaga yang lebih kuat dari pada cewek. Tapi, jangan kamu bandingkan sama cewek-cewek atlet angkat besi lho ya. Ini kita ngomong pada umumnya, nah, umunya cowok itu lebih kuat dari pada cewek.

Terus apa hubungannya tenaga sama masakan? Kamu tentu tahu kalau peralatan dapur itu kayak apa, gede-gede sama berat. Nah, seorang cowok tentu akan lebih bisa menangani masalah itu dengan kekuatan yang dia punya. Jadi, ya wajar saja kalau chef itu kebanyakan cowok.

2. Insting Cowok Lebih Kuat

ilboscaretoresort.it

Kamu tentu pernah denger kalau cewek itu lebih memakai perasaannya dibanding cowok. Nah, kalau cowok ternyata lebih memiliki insting yang kuat. Insting inilah yang membantu cowok ketika memasak suatu masakan. Jadi, gunanya insting itu waktu kita membumbui masakan dan menentukan kapan makanan itu harus segera disajikan atau sudah matang.

Nah, sedangkan seorang cewek, biasanya lebih hati-hati ketika memasak. Entah karena takut salah, masakannya nggak enak, masak buat orang yang nggak dikenal, dan lain lain deh. Tentu semua itu akan berpengaruh pada masakan yang sedang dibuat cewek.

Mungkin itu juga yang menyebabkan kadang masakan cewek itu enak banget, kadang ada yang kurang, kadang kelebihan bumbu.

3. Cowok Nggak Menstruasi

guesehat.com

Buat cowok, kamu tentu nggak perlu khawatir jika sewaktu-waktu kedatangan bulan. Nah, beda sama cewek, tiap bulan pasti selalu ada tamu yang itu kan berpengaruh bukan cuma emosinya saja, tapi juga perasaannya.

Nah, oleh sebab itulah, cewek yang sedang menstruasi tentu emosinya sedang tidak stabil. Emosi yang berubah-ubah, seperti misalnya marah, senang, atau sedih, itu tentu akan berpengaruh terhadap masakan yang dibuat.

Lelaki cenderung lebih jago jika menjadi chef salah astunya karena perbedaan menstruasi dan tidak itu. Memang soal skill memasak, semua orang bisa mempelajarinya. Tapi kalau sesuatu yang sudah bawaan dari lahir, tentu kita tidak bisa menghindarinya.

4. Cowok Suka Tantangan

fox.com

Cowok itu cenderung ego-nya tinggi, jadi dia nggak mau kalah sama yang lain. Nah, termasuk dalam hal memasak ini. Cowok tentu nggak mau dikalahin dalam membuat makanan yang enak, entah itu untuk pasangannya ataupun orang lain.

Jadi, dengan adanya ego yang kuat dari seorang cowok, tentu dia akan berusaha membaut makanan yang enak dan disukai orang yang memakannya. Dan tentu saja, untuk membuktikan bahwa dia bisa melakukan apa yang orang lain bisa dengan hasil yang lebih sempurna.

5. Cowok Menganggap Makanan Sebagai Seni

huffpost.com

Nggak semua cowok sih, tapi yang punya kecenderungan memasak akan menjadikan makanan yang dia buat adalah seni. Jadi, cowok lebih akan bereksperimen dengan apa yang ada di dapur, entah dengan mencampur berbagai macam bahan dan bumbu, atau menata hidangan agar lebih menggugah selera.

Beda dengan cewek, kalau cewek biasanya akan berpatokan pada buku resep. Jadi, ya tinggal ikuti saja instruksi di buku, pasti nanti hasilnya nggak jauh beda.

Padahal, nggak semua yang ada di buku resep itu, kalau langsung kita praktekkan hasilnya akan bagus. Kadang ada sedikit yang kurang, bisa jadi karena perbedaan peralatan yang digunakan dan kualitas bahan untuk membuatnya.

6. Cewek Masak untuk Urusan Personal

manfaatherbal88.blogspot.co.id

Salah satu yang membuat kenapa masakan cowok itu lebih enak karena banyak orang yang mencicipi masakannya. Nah kalau cewek, dia biasanya hanya akan memasak untuk dirinya, anak, dan suaminya saja. Jadi, niat untuk membuat masakan yang akan disajikan untuk orang lain itu kurang jika dibangdingkan dengan cowok.

Beda dengan cowok, cowok itu kalau masak, di samping untuk dirinya sendiri, dia juga bisa memasak untuk orang lain. Makanya, masakan cowok lebih banyak dinikmati orang lain karena kecenderungan cowok memilih profesi sebagai chef juga lebih tinggi.

7. Masalah Waktu

dwimailana.blogspot.co.id

Masakan cowok kenapa lebih enak dari pada masakan cewek? Karena, untuk memasak dalam bidang yang profesional, seperti menjadi chef misalnya, itu membutuhkan banyak waktu. Contohnya saja, seorang koki ternyata bisa memasak 16 jam dalam sehari, tentu hal itu membutuhkan tenaga yang ekstra.

Nah, kalau cewek yang memilih menjadi koki, ada hal lain yang tentu akan terbengkalai. Misalnya saja untuk membangun sebuah keluarga, mulai dari mendidik sampai membesarkan anak.

8. Cowok Memiliki Inisiatif yang Tinggi

mediavaganza.com

Seorang cowok, biasanya akan memiliki inisiatif yang lebih tinggi. Dia akan cenderung cepat bergerak dari pada hanya marah-marah tanpa solusi.

Contohnya, ketika sang pasangan sedang lama di dapur, cowok akan dengan sigap menyingsingkan lengan baju untuk membantu, bukannya malah marah-marah.

9. Nggak Sering Masak

muntahamusa.wordpress.com

Salah satu hal yang membuat kita jadi biasa saja adalah karena sudah terlalu sering melakukannya. Begitu juga dengan makan, jika kita sudah sering merasakan makanan yang dimasak oleh seseorang, tentu akan menjadi hal biasa.

Memang masakan pertama akan terasa enak dan kita bisa sampai memuji orang yang membuat masakan itu. Tapi, ketika kita sudah sering merasakannya, ya hal itu menjadi biasa saja.

Cowok itu jarang masak. Jadi, ketika dia memasak masakan, biasanya orang akan menganggap bahwa masakannya lebih enak. Alasannya, ya karena cowok jarang masak. Jadi masih berasa jadi hal yang baru ketika kamu memakan masakan dari seorang cowok.

10. Cowok Itu Mengesankan

aidanwin.wordpress.com

Seorang cowok, biasanya akan membuat sesuatu yang kalau bisa melebihi apa yang dia mampu. Tujuannya tentu untuk menakhlukkan hati seorang cewek dan membuatnya terkesan. Dan, cewek itu lebih suka kalau pasangannya bisa masak. Kata sebuah penelitian, cowok yang bisa masak itu jadi kelihatan lebih seksi.

Jadi, ketika cowok masak untuk pasangannya, maka sebisa mungkin dia membuat masakan yang enak agar sang cewek terkesan.

Cewek pun ketika melihat pasangannya memasak akan berpikir kalau cowoknya itu seksi. Nah, karena itulah kenapa masakan cowok itu biasanya lebih enak dari pada masakan cewek.

Gimana? Kamu mau coba membuktikannya? Suruh deh teman atau pasangan kamu yang cowok untuk memasak. Terus buktikan apakah rasanya memang lebih enak atau tidak.

1 thought on “Kenapa Masakan Cowok Lebih Enak dari Cewek?

Leave a Comment