pizza kecil bungkus besar

Kumpulan Bukti Kebohongan Bungkus Makanan yang Bikin Kamu Ngakak Guling-Guling

Setiap produsen makanan pasti membuat kemasan produknya semenarik mungkin. Tujuannya agar para konsumen semakin tertarik untuk membeli produk mereka.

Sebagai konsumen yang cerdas, kita sebaiknya lebih teliti dalam membeli makanan. Ingatlah pepatah,

Don’t Judge a Book by It’s Cover

Jangan menilai buku dari kovernya saja.

Jangan menilai makanan dari kemasannya saja.

Karena tak semua kemasan makanan menggambarkan produknya yang sebenarnya.

Mau bukti?

Langsung cek saja daftar kebohongan iklan makanan di bawah ini.

1. Semangka Tanpa Biji, Anti Repot

semangka tanpa biji
www.boredpkamu.com

Makan semangka di siang hari memang menyegarkan. Tapi ada satu hal yang bikin repot kalau makan semangka, yaitu bijinya.

Untungnya produsen semangka kemasan asal Australia ini menawarkan produk semangka tanpa biji.

Lho, tapi itu masih ada bijinya?

Kata siapa? 

Itu bukan biji semangka, tapi kismis. Salut sama produsen satu ini, udah dapet semangka tanpa biji, eh dibonusin kismis.

2. Snack Isi Selai Strawberry Tebal Rasanya Menggelegar

selai strawberry nya sedikit
www.boredpkamu.com

Snack dengan isi selai strawberry memang lezat. Saking enaknya, tentu kita makan sedikit-sedikit agar tidak cepat habis.

Gigitan pertama, kok rasa selai strawberry nya belum terasa ya?

Gigitan kedua, belum juga.

Ternyata waktu diperhatikan dengan seksama, selai strawberry nya tipis banget. Lebih tipis daripada kertas HVS 80 gram.

3. Es Krim Lucu Berbentuk Pkamu

sangat mirip pkamu
www.boredpkamu.com

Si adik merengek minta dibelikan es krim berbentuk pkamu yang imut dan lucu. Sebagai kakak yang baik tentu kita memenuhi keinginan adik tercinta.

Mata si adik langsung berbinar ketika es krim pkamu sudah berada ditangan. Dengan cepat dia membuka kemasannya untuk melihat wujud asli es krim pkamu.

Binar matanya memudar, keheranan tampak dari raut wajahnya. Setelah beberapa detik si adik bertanya, “Kak, mana pkamunya?”.

Sang kakak terdiam, tak ada jawaban yang keluar dari mulutnya.

Seketika suasana menjadi hening.

4. Permen Menggemaskan Berbentuk Pkamu

permen pkamu
www.boredpkamu.com

Tak ingin membuat adiknya sedih lagi, si kakak berinisiatif membelikan permen berbentuk pkamu.

Ekspresi si adik langsung sumringah ketika melihat permen pkamu yang menggemaskan ini. Seolah kekecewaannya terhadap es krim pkamu sudah hilang.

Setelah bungkus permennya dibuka, senyum lebar si adik berangsur-angsur hilang. Bibirnya yang semula berbentuk ‘u’ kecil berubah menjadi ‘n’ kecil, tkamu kecewa.

BACA JUGA : 5 Menu Makan Malam yang Spesial dan Ideal

Ternyata bentuk pkamu hanya dibungkus permennya saja. Sedangkan isinya sendiri hanya permen putih polos dengan rasa vanila.

Sejak saat itu si kakak dan adik tak pernah membeli makanan apapun yang berbentuk pkamu.

5. Roti Tawar Kismis Teman Sarapan yang Praktis

roti isi cranberry
www.boredpkamu.com

Roti tawar bertabur 8 kismis dengan harga yang terjangkau tentu menarik untuk dibeli. Jenis roti ini sangat cocok dijadikan menu sarapan.

Realita roti kismis tak seindah posternya yang manis.

Ternyata, tiap lembar roti tipis ini hanya ada satu kismis.

Lantas kemana 7 kismis yang lain?

Mungkin dijadikan bonus semangka tanpa biji di atas.

6. Tortilla Jumbo, Penahan Lapar Saat Perjalanan

roti isi besar namun kecil
www.boredpkamu.com

Jam 12.03 perutmu keroncongan, padahal kamu masih diperjalanan karena ada urusan pekerjaan. Untungnya ada bapak-bapak penjual roti yang lewat.

Pkamunganmu langsung fokus ke roti tortila jumbo seukuran songkok ayahmu di rumah. Tanpa pikir panjang kamu membelinya.

Sesuai instruksi, kamu menyobek bagian tengah kemasan untuk membuka rotinya.

Simsalabim…

keajaiban terjadi,

Ternyata tengahnya bolong pemirsa.

Ukuran tortila sebenarnya hanya sebesar smartphone 5,5 inch.

Kamu kesal, marah dan kecewa. Dalam hati kamu mengutuk produsen tortila ini. Eh, semarahnya-marahnya tetap rotinya habis juga.

Namanya juga lagi laper.

7. Pizza Segitiga, Makanan yang Cocok Dikunyah Saat Santai

pizza kecil bungkus besar
www.boredpkamu.com

Pizza, makanan berbentuk segitiga khas Italia ini sangat populer. Selain bisa dijadikan makanan utama, pizza bisa dijadikan snack untuk mengganjal perut di kala bersantai.

Saat itu kamu sendirian menonton Film Superman di TV. Makin lama mulutmu makin gatal ingin mengunyah sesuatu. Sayangnya tak ada camilan yang tersisa di rumah. Otak jadi berpikir mau makan apa.

Inspirasi bisa datang darimana saja.

Buktinya, setelah melihat celana dalam Superman yang dipakai di luar kamu langsung memutuskan untuk membeli pizza.

Dengan mantab kamu membeli potongan pizza segitiga ukuran besar untuk kamu lahap sendirian.  Ukuran kemasan boleh XL, tapi ternyata isinya ukuran S.

Seenak apapun pizzanya, kalau ukuran S mana kenyang?

Mungkin inilah salah satu produsen pizza yang menerapkan prinsip:

Besar Pasak daripada Tiang,

Besar(an) Kemasannya daripada Isinya.

8. Es Krim Cookies & Cream, Keseimbangan Yin dan Yang

mana bahana utamanya
www.boredpkamu.com

Pecinta biskuit dan es krim pasti ngiler melihat es krim ini.

Tagline kamulannya “Cookies & Cream” sangat simpel tapi jelas. Anak kecil pun pasti langsung paham bahwa bahan utama dari produk es krim ini adalah biskuit dan krim.

BACA JUGA : 7 Makanan Pedas yang Menjadi Khas Indonesia di Mata Dunia

Tetapi setelah dibuka, yang terlihat hanya hamparan putih dari krim nya saja.

Bagaimana mungkin produsen lupa dengan bahan utama yang ada di awal kalimat taglinenya?

9. 100% Jus Murni, Minuman Sehat Bikin Semangat

komposisi palsu
www.boredpkamu.com

Salah satu pertimbangan orang-orang saat membeli jus dalam kemasan adalah kadar jusnya.

Seperti produk jus kemasan ini yang memiliki kadar jus 100%. Tak hanya enak, bisa dipastikan minuman ini menyehatkan.

Saran untuk kamu, saat membeli minuman jangan lihat headlinenya saja yang tentu menarik. Coba geser pkamunganmu 1 cm ke bawah.

Ternyata kandungan jus yang benar hanya 27%.

Lah, terus kemana sisa kadar jus yang 73% nya?

Jus…

Justru itu, hanya Tuhan dan produsen yang tahu.

10. Makaroni Keju Lezat, Tinggal Pencet Langsung Terbuka

gak bisa dibuka
www.boredpkamu.com

Produsen keju makaroni ini sangat memudahkan konsumennya. Untuk membuka kemasannya saja, mereka sudah menyiapkan instruksi yang jelas.

Tak perlu digunting,

Tak perlu disobek,

Tak perlu digigit,

Cukup tekan area berwarna kuning maka kemasan akan terbuka.

Simpel sekali bukan?

Nah, sebagai konsumen yang baik, kita tinggal mengikuti instruksi yang jelas itu.

Coba tekan pelan, kardusnya tidak terbuka.

Mungkin harus lebih keras lagi tekanannya. Masih tidak mau terbuka.

Ow, mungkin menekannya harus pakai jempol. Eh, masih tidak terbuka.

Setelah berkali-kali menekan, akhirnya kemasan makaroni kejunya…

RUSAK!

11. Sup Tomat, Pematah Teori Matematika Populer

beda isi sama besarnya
www.boredpkamu.com

Kita belajar ilmu matematika sejak TK. Berbagai teori kita pelajari, berbagai soal kita kerjakan. Tentu mudah bukan menjawab pertanyaan “mana yang lebih besar antara 30% dengan 40%?”

Ya tentu saja kamu semua pasti menjawab 40%. Mungkin secara hitung-hitungan benar, tapi di dunia nyata jawabanmu SALAH!

Lihat saja foto sup tomat kaleng di atas. 40% ternyata sama dengan 30% (40%=30%).

Mematahkan semua teori matematika yang selama ini kita pelajari. Apakah hatimu tak sakit menerima kenyataan ini?

12. Kentang Goreng Isi Sama Harga Beda

kentang makanan cepat saji
www.boredpkamu.com

Sepasang suami istri berhenti di sebuah stand kentang goreng.

Istri : Yah, aku pesen kentang goreng yang Medium aja ya, soalnya masih kenyang.

Suami: Ok, ayah yang XL aja kalau gitu.

Penjual: Jadi pesen apa pak?

Suami: Kentang goreng XL nya 1, Mediumnya 1 ya mbak.

—-Beberapa menit kemudian—-

Penjual: Ini pesanannya pak.

Suami: Terimakasih.

Sebelum memberikan kentang goreng yang Medium ke istrinya. Si suami menemukan keanehan. Dia bergegas menghampiri penjualnya.

Suami: Mbak, ini kentang yang XL sama Medium kok isinya sama banyaknya?

Penjual: O iya mas, itulah ciri khas kentang goreng kami. Dimana perbedaan ukuran hanya berlaku untuk bungkusnya saja. Kalau jumlah isinya, sama saja.

Suami: !@#$@@#$?

13. Biskuit dengan Coklat Aneka Warna, Membuat Hari Lebih Ceria

cookies aja
www.boredpkamu.com

Mungkin kamu kesal ketika membeli biskuit ini. Karena yang kamu dapati adalah biskuit nyaris polos tanpa ada coklat warna-warni seperti yang ada di kemasannya.

Kalau kamu bilang produsennya pembohong, maka kamu yang salah.

BACA JUGA : Cobain 5 Aneka Sate Nusantara yang Bikin Lidah Menggelora

Coba perhatikan dengan seksama biskuitnya, ternyata memang ada coklat warna-warni sebesar semut merah yang berbaris di dinding menatapmu curiga…

Eh, iya, ada ya.

Ta..tapi kan produsennya tetap berbohong.

Di kemasannya aja coklat warna-warninya besar-besar?

Hmm, kamu kurang teliti lagi.

Menurut keterangan produsennya, yang ditulis dengan Font Aria berukuran 0,2 pt menjelaskan bahwa foto di kemasan itu sudah diperbesar 100x.

Jadi kalau mau coklat warni-warninya sebesar di gambar, coba deh liat biskuitnya melalui mikroskop.

Leave a Comment