Bandung Adalah Surga Bagi Para Kuliner Mania

Bandung, salah satu kota besar yang ada di Indonesia dengan segala keunikannya. Kota yang punya julukan Kota Kembang. Kota berhawa sejuk yang jadi destinasi wisata, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nah, kalau ngomongin wisata di Bandung, tentu kamu bisa memilih banyak tempat wisata yang ada di kota ini. Mulai dari wisata alam yang menawarkan keindahan ciptaan Tuhan, wisata belanja yang tentu saja dapat menguras kocek kamu, atau wisata sejarah yang akan menambah pengetahuan kamu tentang perkembangan Indonesia.

Dari sekian banyak tempat wisata di Bandung, ada lho yang paling menarik dan tentu bisa bikin kamu ketagihan. Wisatanya adalah wisata kuliner, cocok banget buat kamu yang suka makan nih.

Kalau diibaratin nih ya, Bandung itu udah kayak surganya buat para pecinta kuliner dari seluruh penjuru dunia. Kamu bisa menemukan makanan apa saja yang unik di Kota Kembang ini. Mulai dari warung kaki lima yang rasanya nggak kalah sama bintang lima, sampai restoran yang harganya nggak bikin kantong bolong.

Kenapa Bandung jadi surganya pecinta kuliner? Berikut ini beberapa alasan yang bikin predikat itu pantas didapatkan Bandung.

1. Di Bandung Banyak Kuliner Enak yang Tidak Buka Cabang

cumilebay.com

Salah satu alasan kenapa tempat makan itu selalu ramai dan antrinya panjang adalah karena nggak buka cabang di tempat atau kota lain. Jadi, banyak penikmat kuliner yang penasaran dengan tempat ramai tersebut dan mungkin ada juga pelanggan tetap yang udah jatuh cinta sama rasa dari masakan di tempat makan itu.

Nah, beberapa tempat makan yang bisa kamu coba ketika berkunjung ke Bandung adalah Iga Bakar Si Jangkung, Kampung Daun, atau mungkin Warung Nasi Ibu Imas.

Kamu tinggal datengin aja tuh beberapa tempat itu buat ngerasain sensasinya makan di tempat kuliner populer yang ada di Bandung. Tapi, inget ya, makannya jangan kekenyangan, biar bisa muter-muter ngerasain masakan dari warung lainnya.

2. Hawa Dingin Bikin Makan Makin Enak

qraved.com

Ketika makan, ada dua kondisi yang bikin makanan itu jadi terasa enak dan makan pun jadi nikmat. Pertama, saat kamu lagi laper-lapernya, nasi putih tambah kecap sama kerupuk juga bisa berasa enak banget lho. Kedua, pas udara terasa dingin, makanan hangat pasti cocok dan terasa makin enak.

Nah, waktu kamu berkunjung ke Bandung yang hawanya cukup dingin, makanan yang masuk ke mulut tentu akan memiliki rasa yang lebih enak. Coba deh buktiin sendiri, kalau enggak terbukti, ya cari warung yang memang enak dong, hehe.

3. Tiap Tempat Makan Punya Ciri Khas Sendiri-sendiri

ceritaperut.com

Ketika kamu mencari makanan di Kota Bandung, ada banyak pilihan warung makan yang bisa kamu kunjungi. Dan, setiap warung makan tersebut tentu memiliki ciri khasnya sendiri, yang akan menarik sebanyak mungkin pelanggan untuk datang mencicipi masakan di sana, dan kalau bisa pada balik lagi setelahnya.

Contohnya saja Nasi Goreng Mafia, salah satu temat makan yang terkenal di Bandung, dan memiliki beberapa cabang di kota ini. Ciri khas dari tempat makan tentu saja sajian nasi goreng dengan aneka nama yang unik dan tentu saja rasanya enak.

Atau mungkin kekhasan seperti Sate Pak Gino, walaupun nama warungnya sate, tapi ternyata di tempat ini menyajikan makanan dengan bahan dasar kambing. Jadi, ciri khas dari tempat ini adalah kambingnya yang diolah ke dalam berbagai macam makanan.

4. Kelas Bawah Sampai Kelas Atas, Komplit

moccaluna.blogspot.co.id

Yang bikin Bandung jadi surganya pecinta kuliner adalah kamu bisa cari makanan dari paling murah sampai mahal banget. Semua ada di Kota ini dengan penikmatnya masing-masing. Dan, tentu saja yang kelas murah belum tentu kalah sama restoran dengan harga mahal lho.

Banyak tempat makan yang tampilannya kalah sama restoran super mahal, tapi antriannya panjang. Nah, tinggal kamu sesuaikan aja dengan kocek yang ada, mau makan di kelas atas atau kelas bawah. Sama-sama enaknya kok, tinggal kamu menikmatinya apa enggak.

5. Banyak Tempat Makan yang Tema dan Menu Makanannya Unik

moccaluna.blogspot.co.id

Kalau tadi ada warung makan yang mempunyai ciri khas tersendiri sehingga banyak pelanggan yang datang. Kali ini, ada beberapa tempat makan yang memiliki tema dan makanan unik. Bukan cuma unik saja lho, tapi makanannya juga memiliki rasa yang enak pastinya, cocok deh buat kamu yang pecinta kuliner.

Beberapa tempat makan unik yang bisa kamu kunjungi adalah Abandoned Cafe dengan keunikan di ruang makannya. Kamu akan menemukan nuansa yang nggak biasa ketika pertama menginjakkan kaki di dalam tempat makan ini.

Atau mungkin kamu merupakan seorang penggemar seafood? Ada lho tempat makan yang cocok banget buat kamu, namanya Captain’s Seafood. Tempat makan yang menunya olahan hasil laut dengan pernak pernik di restorannya seperti ketika kita sedang naik kapal. Jadi, kamu nggak perlu susah-susah naik kapal untuk menikmati suasana di atas kapal

Nah, masih banyak tempat lain yang bisa kamu kunjungi karena keunikannya. Jadi, nggak salah kan kalau Bandung ini memang surganya pecinta kuliner?

6. Nggak Cuma Makan, Tapi Juga Tempat Buat Foto-foto

reservasi.com

Zaman sekarang, siapa sih yang nggak kenal Instagram? Pasti anak muda gaul di era ini kenal dan punya akun Instagram. Kamu pasti juga punya kan?

Nah, buat pecinta kuliner dan penghobi foto makanan, Bandung merupakan tempat yang pas buat kamu. Ada banyak tempat makan yang Instagam-able dan cocok buat dijadikan destinasi kamu selanjutnya.

Contoh dari tempat makan yang Instagram-able adalah Lutung Kasarung. Kamu tentu pernah denger nama Lutung Kasarung kan? Itu lho, cerita legenda yang berasal dari Jawa Barat. Nah, tempat ini mengadopsi nama cerita itu dan dijadikanlah nama resto ini.

Resto Lutung Kasarung ini memiliki tempat yang unik, kamu akan serasa berada di sangkar burung yang besar. Dan, tempat ini kalau dijadikan objek foto pasti akan unik dan bikin orang jadi penasran deh.

Buat kamu yang mempunyai jiwa seni yang tinggi, ada tempat makan unik nih, namanya Kopi Selasar. Tempat makan yang berada di Jalan Bukit Pakar Timur No.  100, Bandung ini merupakan bagian dari Selasar Sunaryo, sebuah galeri seni yang desain interior dan eksteriornya unik.

Kamu akan dimanjakan dengan desain yang indah dan menyatu dengan alam. Selain desain tempatnya yang sangat Instagram-able, makanan di sini juga cantik banget kalau difoto lho. Pas banget kan sama kamu yang hobi foto makanan dulu sebelum dimakan?

Nah, sekarang udah yakin kan kalau Bandung itu memang surganya untuk pecinta kuliner? Kalau kamu termasuk bagian dari pecinta kuliner, coba deh kapan-kapan keliling Bandung dan nikmati kuliner di kota ini. Yang penting jangan lupa berdoa sebelum makan, dan makan pakai tangan kanan ya.

Leave a Comment